Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Hadir di Perayaan Cap Go Meh

Kompas.com - 24/02/2013, 20:10 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Cap Go Meh dilaksanakan dengan meriah di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/2). Acara ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Acara ini sudah diadakan sejak tahun 2008. Setiap acara, Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono secara berturut-turut memang selalu hadir," kata Murdaya W Poo, Ketua Pembina Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT) di tempat acara.

Murdaya mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun ke-6 perayaan Cap Go Meh yang diselenggarakan FBIT. Tema yang diusung pada kegiatan tahun baru Imlek ke 2.564 ini adalah Majulah Indonesiaku. Dalam perayaan Imlek kali ini, penyelenggara akan menampilkan drama musikal bertajuk 'Imlek Turut Berperan Serta Memajukan Indonesia'. Drama ini menggambarkan semangat patriotik, toleransi, dan integrasi suku-suku di Indonesia.

Para tamu undangan yang hadir di antaranya ada sejumlah anggota DPR/MPR, DPD, duta besar negara sahabat, tokoh lintas agama, dan berbagai perwakilan dari masyarakat lintas etnis dan golongan.

Presiden yang mengenakan batik warna unggu datang sekitar pukul 19.30 WIB. Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhamad Nuh, juga tampak hadir pada acara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com