Kompas.com - 23/02/2013, 20:58 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Bos MNC Grup yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo bertandang ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/2/2013) malam. 

Mahfud dan Hary Tanoe tiba di kediaman Anas pukul 20.30 WIB. Dengan menggunakan batik bernuansa hitam dan putih, Mahfud, yang juga Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), langsung masuk ke rumah Anas tanpa memberikan keterangan tentang maksud kedatangannya. 

Sementara itu, Hary Tanoe datang ke rumah Anas dengan mobil Range Rover bernomor polisi B 1 WHT. Hary Tanoe mengatakan, kedatangannya untuk memberikan  semangat kepada Anas.

"Mas Anas sahabat saya. Karena Beliau kena musibah, saya prihatin. Saya akan beri dukungan moril untuk Mas Anas," katanya.

Hary Tanoe berharap Anas  tetap profesional sebagai politisi. Ia menampik jika kedatangannya dengan bermotif politis. "Saya hanya sampaikan keprihatinan kepada Mas Anas. Tidak ada kaitan politik. Ini tanggung jawab sebagai seorang sahabat," kata dia.

Sebelumnya, pada siang tadi, Anas secara resmi menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum DPP Demokrat. Ia berharap penggantinya bisa lebih baik.

"Saya berharap siapapun yang menjadi ketua umum Partai Demokrat bisa menunaikan tugas bahkan jauh lebih baik dengan apa yang sudah saya tunaikan bersama teman-teman pengurus selama ini," ujar Anas saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua PD di Kantor DPP PD, Sabtu (23/2/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.