Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas Tersangka, Ini Tanggapan Dede Yusuf

Kompas.com - 23/02/2013, 19:59 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018 yang diusung Partai Demokrat (PD) Dede Yusuf Macan Efendi tidak mau ikut campur soal penetapan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus Hambalang oleh KPK.

"Selama dua ini kan saya banyak keliling mengunjungi masyarakat. Jadi saya tidak banyak mengikuti pemberitaan yang ada, baik di koran, televisi, radio, online dan sebagainya. Saya terfokus untuk Jawa Barat," kata Dede kepada wartawan usai acara sungkem kepada ibu kandungnya Ny. Rahayu Efendi di Bandung, Sabtu (23/2/2013).

Dalam kesempatan itu, Dede hanya sedikit memberikan komentar soal kasus yang menimpa petinggi partainya itu. Dede turut mengapresiasi dan mendukung upaya penegakan hukum terkait pemberantasan korupsi. "Saya sangat mendukung terhadap penangkapan kepada pelaku korupsi, siapa pun itu, apa pun itu, di mana pun itu. Saya sangat mendukung keputusan itu," tegas Dede.

Meski begitu, Dede mengaku, tidak pernah mengikuti rumor yang dihembuskan pihak-pihak tertentu terhadap partainya. "Saya kan sekarang ini lebih mengurusi Jabar, berhadapan dengan masyarakat. Jujur saja, secara pribadi saya tidak pernah mengikuti," tegasnya.

Apakah hal ini akan berpengaruh pada suara pada 24 Februari 2013? Dede mengatakan, kasus Anas tidak akan mempengaruhi suara dukungan warga Jabar. Pasalnya, warga Jabar memilih sosoknya, bukan parpol pengusung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com