Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengganti Hamdani Segera Ditentukan

Kompas.com - 22/02/2013, 22:47 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Selepas penonaktifan Hamdani HB sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Timur per 1 Februari, Ketua DPW Nasdem Kaltim akan segera ditentukan. Sementara ini, tampuk pimpinan Nasdem Kaltim dipegang oleh Irjen Dinar, selaku Pelaksana Tugas Ketua DPW Nasdem Kaltim.

Dinar mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem menonaktifkan Hamdani sebagai Ketua DPW Nasdem Kaltim karena sejumlah alasan. "Dia antara lain, menolak kongres Nasdem, melakukan pelanggaran dan faktor-faktor lain yang dapat merugikan partai," kata Dinar, Jumat (22/2/2013).

Menurut Dinar, DPP sudah mempertimbangkan hal itu, sebelum mengeluarkan SK untuk menonaktifkan Hamdani sejak 1 Februari. SK diberikan kepada Hamdani pada 13 Februari. Adapun pengganti Hamdani sebagai Ketua DPW Nasdem Kaltim, baru akan dibahas kemudian.

"Ternyata Pak Hamdani menolak SK itu. Boleh-boleh saja dia tidak terima, karena itu juga haknya. Namun kami melihat dia ya sudah tidak senang berada di Nasdem," tutur Dinar yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan di DPP Nasdem.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com