Kompas.com - 22/02/2013, 22:47 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Selepas penonaktifan Hamdani HB sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Timur per 1 Februari, Ketua DPW Nasdem Kaltim akan segera ditentukan. Sementara ini, tampuk pimpinan Nasdem Kaltim dipegang oleh Irjen Dinar, selaku Pelaksana Tugas Ketua DPW Nasdem Kaltim.

Dinar mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem menonaktifkan Hamdani sebagai Ketua DPW Nasdem Kaltim karena sejumlah alasan. "Dia antara lain, menolak kongres Nasdem, melakukan pelanggaran dan faktor-faktor lain yang dapat merugikan partai," kata Dinar, Jumat (22/2/2013).

Menurut Dinar, DPP sudah mempertimbangkan hal itu, sebelum mengeluarkan SK untuk menonaktifkan Hamdani sejak 1 Februari. SK diberikan kepada Hamdani pada 13 Februari. Adapun pengganti Hamdani sebagai Ketua DPW Nasdem Kaltim, baru akan dibahas kemudian.

"Ternyata Pak Hamdani menolak SK itu. Boleh-boleh saja dia tidak terima, karena itu juga haknya. Namun kami melihat dia ya sudah tidak senang berada di Nasdem," tutur Dinar yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan di DPP Nasdem.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.