Kompas.com - 22/02/2013, 08:40 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAYAPURA, KOMPAS.com- Penembakan di Lapangan Terbang Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, kemarin juga menewaskan empat warga sipil. Pagi ini, Kantor Berita Antara melaporkan keempat korban itu adalah tukang bangunan yang sedang menunggu pesawat untuk keluar dari Sinak.

Namun setibanya di lapangan terbang, mereka ditembaki kelompok sipil bersenjata hingga mengakibatkan empat orang di antaranya langsung tewas, sedangkan seorang di antaranya masih kritis.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Gede Sumerta mengakui adanya korban di kalangan sipil. Korban yang tewas di kalangan sipil itu Yohanis Palimbong, Markus Cavin, Uly, dan Rudy. Sedangkan yang kondisinya kritis yakni Yohanis Jhoni.

Selain menewaskan empat warga sipil, penembakan itu juga menghadang anggota TNI yang hendak mengambil radio yang dibawa pesawat di lapangan terbang Sinak. Dari 12 anggota TNI yang ke lapter Sinak, tujuh anggota TNI diantaranya tewas dan lima diantaranya selamat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.