Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Pastikan Lima TNI Tewas Tertembak di Papua

Kompas.com - 21/02/2013, 14:33 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak lima anggota TNI di Papua tewas setelah diserang kelompok bersenjata, Kamis (21/2/2013). Penyerangan terjadi di dua lokasi berbeda, yakni di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, pukul 09.00 menewaskan satu orang, dan di Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, pukul 10.30 menewaskan empat orang.

Seorang warga juga di Tingginambut juga ikut terluka. "Kondisi yang ada di Papua, situasi terakhir di Tingginambut, satu tewas TNI, satu luka atas nama Reza," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Agus menjelaskan, penghadangan di Sinak terjadi saat rombongan TNI yang terdiri dari 10 orang bergerak menuju Bandara Mulia. Rombongan tersebut sedang membawa peralatan untuk ke pos.

Di Sinak, empat orang tewas, lainnya selamat. Sementara satu orang belum ditemukan. "Satu orang belum ditemukan atau kembali ke markas. Kemungkinan dia berpencar saat mencoba menyelamatkan diri dari serangan," terang Agus.

Pelaku penghadangan sendiri belum diketahui jumlahnya. Agus menegaskan, menurut info sementara, lima orang korban tewas dan satu warga sipil terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com