Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Ramaikan Kampanye Calon Bupati Pasuruan

Kompas.com - 20/02/2013, 20:24 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com -- Rhoma Irama, raja dangdut Indonesia ikut meramaikan kampanye perdana calon Bupati Pasuruan pasangan nomor 4, Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda (Gagah) di lapangan Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/02/2013).

Rhoma yang dikenal akan mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia itu juga tidak segan ikut meramaikan Pilkada Kabupaten Pasuruan lewat 9 syair lagunya. Sebagai lagu pembuka kampanye, Rhoma menyanyikan lagu pertamanya berjudul Jangan Berpecah Belah. Penonton dan simpatisan yang berada di depan pun berteriak sambil berjoget.

"Irsyad-Gagah... Amin!. Yuk, menangkan Irsyad-Gagah," ajak Roma Irama di sela-sela menyanyi di atas panggung.

Namun sayangnya, saat turun dari panggung, sejumlah wartawan yang ingin mewancarai terkait pencalonannya sebagai presiden dengan menggaet hati simpatisan PKB, Rhoma enggan bersedia. Dia malah langsung menuju mobil dengan penjagaan superketat.

Dari pantauan Kompas.com, selama seminggu terakhir jadwal kampanye "Gagah" kali ini paling meriah dibanding lima pasangan calon bupati lainnya. Selain dihadiri puluhan ribu simpatisan, sejumlah tokoh nasional juga hadir. Di antaranya Ketua Umum PKB sekaligus Mentransker, Muhaimin Iskandar, dan raja dangdut Rhoma Irama.

Untuk diketahui pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda (Gagah) diusung dua partai besar di Kabupaten Pasuruan, yakni Partai Kebangkitaan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

"Ya, doakan kami menang dan dapat menyejahterakan warga Pasuruan. Untuk itu, izinkan saya bekerja untuk rakyat," teriak Irsyad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com