Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini, Hanura Umumkan Bergabungnya Hary Tanoe

Kompas.com - 16/02/2013, 02:34 WIB

Jakarta, Kompas - Mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem yang juga pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo, semakin dekat pada Partai Hati Nurani Rakyat. Kedua belah pihak telah mengadakan pembicaraan tentang perubahan-perubahan yang perlu dilakukan untuk Indonesia.

Ketua DPP Hanura Saleh Husein, Jumat (15/2), mengatakan, selama ini, pembicaraan antara Hanura dan Hary cukup intens, di antaranya membicarakan tentang visi Hary untuk perubahan bangsa. Bagi Hanura, Hary seperti magnet. ”Partai akan bertambah kekuatannya dengan masuknya Hary,” kata Saleh.

Arya Sinulingga, juru bicara Hary Tanoe, mengatakan, pihaknya memang telah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah pihak, termasuk Partai Hanura. Ia menambahkan, bergabungnya Hary ke Hanura masih menjadi pembahasan internal. ”Kami belum tahu,” kata Arya.

Menurut Saleh Husein, salah satu posisi yang ditawarkan kepada Hary adalah Ketua Dewan Pakar Hanura. Sejak awal, Hanura telah menggelar karpet merah untuk menyambut Hary. Ia mengatakan, hari Minggu besok, Hanura akan mengadakan konferensi pers terkait rencana merapatnya Hary ke Hanura. Namun, ia menolak membeberkan rinciannya.

Rencana Hary bergabung ke Hanura diperkirakan sudah 90 persen, tetapi masih ada beberapa perhitungan yang dilakukan secara internal. Saleh menyebutkan, ada kedekatan pribadi antara Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Hary Tanoe.

Menurut Arya, setelah keluar dari Partai Nasdem pada 21 Januari lalu, Hary memang mengadakan penjajakan dengan banyak pihak. Saat ini, Hary tengah mempersiapkan peluncuran organisasi massa Persatuan Indonesia (Perindo). Menurut rencana, peluncuran akan dilaksanakan pada 24 Februari 2013.(EDN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com