Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Diminta Usung Kader PDIP di Pilgub Jatim

Kompas.com - 15/02/2013, 21:32 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diminta para pengurus PDIP Jawa Timur untuk mengusung kader PDIP dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2013 . Alasannya, banyak kader PDIP yang dinilai layak untuk diusung.

"Itu direspons oleh Ibu Mega. Mudah-mudahan kader partai yang akan kami usung," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, seusai rapat internal antara DPP dengan DPD dan DPC PDIP Jatim di Jakarta, Jumat (15/2/2013) malam. Rapat itu dihadiri Megawati. Hadir pula pengurus DPP lain di antaranya Ahmad Basarah, Puan Maharani, Trimedya Panjaitan, dan Olly Dondokambey.

Tjahjo mengatakan, sebanyak 12 kader PDIP akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan untuk diusung di Pemilu Gubernur Jatim, di Kantor DPP PDIP pekan depan. Dia tak mengungkapkan siapa saja mereka. Hanya saja, menurut Tjahjo, mereka kini ada yang menjadi anggota DPR maupun kepala daerah.

Tjahjo menambahkan, dalam rapat tadi juga dibicarakan persiapan menghadapi Pilgub Jatim. Megawati mengimbau agar perangkat pilgub seperti saksi di tempat pemungutan suara dipersiapkan. "Dengan kemenangan di 18 pilkada di Jatim, perintah ibu di sisa pilkada harus semakin solid," pungkas Tjahjo.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com