Kompas.com - 09/02/2013, 07:56 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MANADO, KOMPAS.com — Ada pemandangan yang tidak biasa dalam rangkaian acara silaturahim dan jamuan makan malam bersama Gubernur Sulawesi Utara dan peserta peringatan Hari Pers Nasional 2013 (HPN 2013), Jumat (8/2/2013) malam. Mantan Presiden RI, BJ Habibie, yang namanya kembali banyak diperbincangkan menyusul dirilisnya film Habibie dan Ainun menjadi obyek foto bersama bagi hampir semua tamu yang hadir di rumah dinas Gubernur Sulawesi Utara (Gubernur Sulut).

Begitu selesai berpidato, semua peserta yang hadir berebutan meminta Habibie berfoto bersama mereka. Protokoler, yang kesulitan membendung antusias peserta tersebut, lalu membiarkan saja Habibie menjadi obyek foto.

Praktis, mulai dari para pejabat, para tamu, sampai pengisi acara berebut meminta berfoto bersama. "Bapak laku sekali, seperti masih Presiden saja," ujar Gubernur Sulut SH Sarundajang, yang duduk di samping Habibie.

Salah seorang peserta mengaku sangat mengagumi sosok mantan Presiden RI pada 1998-1999 ini. "Beliau sangat rendah hati dan kepintarannya luar biasa," ujar seorang peserta asal Sumatera.

Selain mengikuti jamuan makan malam, Habibie dijadwalkan juga akan memberikan materi pada lokakarya yang digelar dalam rangkaian acara HPN 2013. Habibie juga akan menonton film mengenai kisah kehidupan rumah tangganya di Studio 21 pada Sabtu (9/2/2013) hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.