Kompas.com - 08/02/2013, 15:58 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Pembangunan hunian tetap untuk korban erupsi Merapi dan banjir lahar dingin di Cangkringan, Sleman yang awalnya direncanakan selesai pada Desember 2012, dipastikan molor. Dari 2.083 unit hunian tetap yang akan dibangun, baru 1.775 yang selesai dikerjakan. Sedangkan sisanya masih dalam proses pembangunan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman, Saiful Bahri mengatakan, penyelesaian hunian tetap akan selesai sekitar bulan April 2013.

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan mundurnya penyelesaian (hunain tetap, red), salah satunya adanya pemindahan lokasi pembangunan 35 unit dari Kentingan ke Koripan," terangnya, Jumat (8/2/2013).

Ia menjelaskan, pemindahan lokasi 35 hunian tetap, dilakukan karena keinginan warga. Sebagian warga menolak menempati lokasi hunain tetap di Kentingan.

"Selain itu, ada penambahan 15 unit huntap (hunian tetap, red) di Dusun Kisik, yang mulanya tidak masuk dalam pembangunan," katanya.

Alasan lainnya, Saiful menambahkan, faktor cuaca buruk yang akhir-akhir ini terjadi di Sleman sedikit banyak mengganggu proses pengerjaan proyek.

"Meski banyak kendala, namun kami tetap berusaha menyelesaikannya pada bulan April 2013," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.