Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Ahmad Fathanah Tak Diketahui Keluarga

Kompas.com - 01/02/2013, 15:21 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Keluarga Ahmad Fathanah, pengusaha yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan bahwa orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu memang memiliki banyak bisnis dan usaha. Namun, mereka tak tahu apa bisnis yang dijalankan Fathanah.

Kakak tertua Fathanah, Zulkifli, menyatakan bahwa adiknya sudah 15 tahun berbisnis di Jakarta. Namun, sekeluarga tidak ada yang mencampuri bisnis masing-masing.

"Kalau bisnis dan usaha Ahmad Fathanah banyak, terutama di Jakarta. Bisnis dan usahanya pun saya tidak tahu," kata Zulkifli di warung kopi Phoenam, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (1/2/2013).

Saat ditanya soal kedekatan Ahmad Fathanah dengan seorang gadis bernama Rani, Zulkifli mengaku tidak mengenal wanita tersebut. Dia enggan berkomentar banyak soal pribadi Ahmad Fathanah.

Menurut Zulkifli, masalah yang menimpa Ahmad Fathanah adalah musibah bagi keluarga dan keluarga besar merasa sangat prihatin.

"Meskipun demikian, kami juga menyadari bahwa segala sesuatu yang menyangkut sikap dan perbuatan serta pekerjaan yang dilakukan oleh adik kami sebagai orang yang telah dewasa adalah urusan pribadi. Oleh karena itu, dalam menjalani hidup masing-masing usaha dan pekerjaan serta segala risikonya tidak terkait dengan masalah keluarga. Kami sekeluarga berharap masalah ini segera selesai dan berdoa yang terbaik untuk adik kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com