Kompas.com - 29/01/2013, 19:41 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SLAWI, KOMPAS.com - Bayi berjenis kelamin perempuan, yang masih berusia dua hari, diduga diculik oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2013) sekitar pukul 12.00 WIB.

Bayi anak pasangan Tarmo (40) dan Sri Hartatik (34), warga Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, tersebut hilang saat orang tuanya tengah mempersiapkan kepulangan mereka dari rumah sakit.

Sri Hartatik dan bayinya dirawat di RSUD di Ruang Nusa Indah 11. Bayi lahir pada Senin (28/1/2013) sekitar pukul 14.45 WIB, dengan berat 2,5 kilogram.

Menurut Sri Hartatik saat ditemui di RSUD, sesaat sebelum kejadian, seorang perempuan berusia sekitar 35 tahun masuk ke ruang perawatan. Perempuan itu berbadan gemuk, berkulit hitam, berkerudung, memakai kaos berwarna hijau dan celana hitam, serta membawa jas berwarna putih yang diletakkan di atas tangan kirinya.

"Saat itu bayi saya sedang diberi minum susu oleh neneknya, Kholimi (51)," kata Sri.

Perempuan yang mengaku sebagai tenaga medis tersebut, kemudian meminta agar bayinya dibawa ke ruang pemeriksaan bayi, karena pada bibir bagian bawah terdapat noda hitam.

Tanpa menaruh curiga, nenek korban menggendong dan membawa bayi mengikuti perempuan tersebut. Sri menunggu di ruang perawatan, bersama kakaknya. Sesampainya di koridor menuju ruang pemeriksaan, perempuan yang diduga sebagai penculik, menyuruh nenek korban mengambil fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) milik orang tua bayi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia juga memaksa mengambil alih bayi. Namun baru saja Kholimi berbalik arah untuk meminta fotokopi KTP kepada anaknya, bayi dan perempuan tersebut menghilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.