Adang Senang jika Nanan Terjun ke Politik

Kompas.com - 23/01/2013, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Adang Daradjatun mengaku senang jika Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna juga terjun ke dunia politik, apalagi jika Nanan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

"Saya senang ada regenerasi," kata Adang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Bukan hanya Nanan, Adang berharap agar perwira tinggi Polri lain juga mengikuti jejaknya masuk ke parpol. Asalkan, mereka memiliki intelektual, bermoral, dan fisik yang kuat. Dengan demikian, kata anggota Komisi III DPR itu, mereka bisa terlibat memperbaiki parpol.

Ketika ditanya apakah Nanan memiliki tiga kriteria itu, Adang mengatakan, sebagai seorang perwira tinggi, Nanan pasti berintelektual, bermoral, dan memiliki fisik yang kuat. "Tidak mudah jadi perwira tinggi," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Kendati demikian, Adang mengaku, belum ada perwira tinggi Polri yang berkomunikasi dengannya terkait pemilu legislatif 2014. "Belum. Mudah-mudahan ada biar jelas."

Seperti diberitakan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengakui bahwa Nanan berniat bergabung dengan PDI-P setelah pensiun tahun ini. Sudah ada pembicaraan serius. "Baru ngomong sehati seideologi. Katanya habis pensiun mau gabung," kata Tubagus beberapa waktu lalu.

Nanan sempat menghadiri acara HUT ke-40 PDI-P di Waduk Djuanda Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (10/1/2013). Nanan juga pernah menjadi salah satu tokoh yang hendak diusung PDI-P dalam Pilkada Jabar 2013.

Namun, Nanan belum mau berkomentar banyak mengenai rencana bergabung dengan parpol. "Belum tahu, kita lihat nanti. Mengalir aja seperti apa," kata mantan Irwasum Polri itu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorHindra
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Close Ads X