Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Penyedot Air Dikerahkan di Plaza UOB

Kompas.com - 20/01/2013, 09:30 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta terus menyedot genangan air yang merendam dua basement gedung Plaza UOB. Hampir semua pompa penyedot air yang ada di Jakarta dikerahkan untuk mengeringkan dua basement yang terendam tersebut.

"Kurang lebih semua penyedot air di seluruh wilayah Jakarta dikerahkan ke sini (UOB)," kata petugas Damkar DKI Jakarta, A Suhendi, di Plaza UOB, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Suhendi mengatakan, air yang menggenangi dua basement Plaza UOB tidak dapat dipastikan selesai hari ini. Pasalnya, genangan air yang merendam di dua basement tersebut sangat tinggi. Namun, lanjutnya, petugas tetap akan bekerja keras mengeringkan dua basement itu secepatnya.

"Kami tetap akan bekerja keras mengeringkan air. Hari ini pun akan diupayakan sudah selesai. Malam mungkin baru selesai," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di lokasi, masih terdapat banyak petugas Damkar. Pada pukul sekitar 08.45 WIB kembali datang satu pompa penyedot air.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, proses penyedotan air yang merendam basement Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, diperkirakan selesai pada Minggu (20/1/2013) ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menambah tiga pompa penyedot air untuk dikerahkan di sana.

"Sudah ada progres yang baik. Kalau tadi pagi diperkirakan empat sampai enam hari, saya tanya hitung-hitungannya tadi, besok sudah bisa," kata Jokowi saat kembali memantau proses evakuasi korban di Plaza UOB, MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Jokowi juga berharap, tidak ada lagi korban yang ditemukan terjebak di basement Plaza UOB tersebut. Hari ini, Jokowi direncanakan akan kembali memantau proses evakuasi korban di Plaza UOB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com