Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Perdagangan Mangga Dua Lumpuh

Kompas.com - 19/01/2013, 13:16 WIB
Ismail Z

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang masih menggenangi jalan di kawasan Mangga Dua, Sabtu (19/1/2013) membuat aktifitas perdagangan di sejumlah pusat perbelanjaan lumpuh.

Di Pasar Pagi Mangga Dua, karena banyaknya toko yang tidak dibuka, pembeli maupun karyawan toko yang baru saja datang terpaksa kembali pulang. "Saya baru saja datang, tetapi bos nelpon dan disuruh pulang karena toko hari ini tutup," kata Nia, karyawan toko.

Yuli, karyawan toko baju anak di Pasar Pagi juga mengatakan tidak bekerja hari ini, karena tokonya sudah tutup sejak tiga hari yang lalu. "Toko sudah ditutup sejak Kamis kemarin. Tutup karena tidak ada pembeli yang datang," kata Yuli.

Hal yang sama juga terjadi di ITC Mangga Dua. Petugas terpaksa terpaksa menutup pusat perbelanjaan tersebut, dan melarang karyawan yang baru datang untuk masuk.

Sementara itu untuk bisa mengakses jalan menuju kawasan Mangga Dua dari arah kawasan Kota Tua, selain berjalan kaki, warga hanya bisa menggunakan mikrolet M39. Itu pun dengan membayar Rp 5.000 dari yang semula Rp 2.000.

"Ongkos naik karena banjir. Soalnya gak ada kendaraan umum yang berani nembus banjir. Gak mau bayar segitu juga gak apa-apa, daripada jalan kaki," kata Ardi, salah satu sopir mikrolet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com