Kompas.com - 18/01/2013, 12:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak UOB Plaza mengatakan bahwa tiga orang masih terjebak di dalam gedung yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, tersebut sejak Kamis (17/1/2013), sedangkan satu orang sudah dievakuasi.

Menurut Kristi, yang mewakili pengelola gedung, tim penyelamat Polda Metro Jaya dan petugas pemadam kebakaran masih berusaha menguras air dari basement gedung. "Saat ini, pengurasan masih dilakukan dengan menggunakan selang berkekuatan sedot 1.000 liter per menit," kata Kristi, Jumat (18/1/2013).

Ia mengungkapkan bahwa satu dari empat orang tersebut sudah ditemukan. "Kondisinya baik-baik saja, sekarang sudah di rumah sakit," ujar Kristi.

Namun, hingga pukul 11.51 WIB, kata Kristi, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian tentang kondisi korban yang sudah ditemukan tadi. "Kami masih belum tahu kondisinya seperti apa, semoga masih ada harapan," kata Kristi.

Kristi juga menegaskan bahwa di lokasi tempat tiga orang masih terjebak tersebut masih tersedia rongga udara. Sayangnya, baik Kristi maupun staf gedung lain menolak memberi keterangan lebih banyak perihal peristiwa ini.

Sebelumnya, petugas keamanan gedung meminta wartawan keluar dari gedung tersebut. "Kalau Anda bukan pegawai di sini dan tidak punya kepentingan apa-apa, lebih baik Anda keluar saja," kata seorang petugas keamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.