Kompas.com - 18/01/2013, 11:03 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA-KOMPAS.com Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran pagi ini berada di gedung UOB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mobil-mobil itu digunakan untuk menyedot air yang masih menggenang di basement gedung itu.

Selain petugas pemadam kebakaran, di lokasi juga banyak petugas kepolisian. Namun, belum diperoleh informasi apakah penyedotan air itu juga sekaligus merupakan pencarian korban banjir yang sejak kemarin diisukan terjebak di gedung dan belum dievakuasi.

Senurut seorang warga sekitar Plaza UOB, Adek (38), satu jenazah korban sudah dievakuasi pada pukul 09.00 tadi. Akan tetapi, informasi ini belum dikonfirmasi kepada petugas terkait.

"Tadi saya lihat satu jenazah diangkat keluar dari basement oleh enam orang," kata Adek. Kondisi jenazah, katanya, sudah dalam keadaan menggembung. "Kondisinya sudah gembung. Kan, terjebak semalaman," ungkapnya.

Diduga, lanjut dia, masih ada tiga orang yang terjebak di basement Plaza UOB. Hingga sekarang, petugas dari kepolisian, pemadam kebakaran, dan keamanan gedung masih melakukan evakuasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.