Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Lampung Dukung Pengusutan Penganiayaan Jurnalis

Kompas.com - 17/01/2013, 19:55 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sejumlah kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Lampung mendukung adanya pengusutan, terkait atas kasus pemukulan sejumlah jurnalis oleh oknum simpatisan Nasdem di Jakarta.

"Kami sependapat dengan rekan-rekan jurnalis, agar siapa pun kader yg melakukan itu mesti ditindak tegas," tutur Devita, salah seorang kader DPW Partai Nasdem Lampung, Kamis (17/1/2013) sore.

Hal itu disampaikannya di depan puluhan jurnalis di Lampung, yang berunjuk rasa mengecam tindak kekerasan terhadap rombongan wartawan yang tengah berunjuk rasa di depan Kantor Partai Nasdem Jakarta, Rabu (16/1/2013) lalu.

Ketika itu, unjuk rasa sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Metro untuk mengadvokasi pemecatan terhadap wartawan Metro TV, Luviana, dibubarkan paksa sejumlah orang yang diyakini anggota atau simpatisan Partai Nasdem.

"Kami menyerahkan sepenuhnya hal itu ke pihak berwajib," ujar Devita yang berbicara mewakili petinggi Partai Nasdem Lampung. Para petinggi DPW Partai Nasdem kebetulan tengah bertugas di luar kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com