Roy Suryo Resmi Jadi Menpora

Kompas.com - 15/01/2013, 15:17 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Ikut dilantik pejabat lain ialah Susilo Siswo Utomo sebagai Wakil Menteri ESDM. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1/2013) sore.

Prosesi diawali pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden. Pengambilan sumpah itu berjalan lancar. Setelah itu, keduanya menerima ucapan selamat dari Presiden dan Wakil Presiden Boediono serta semua pejabat yang hadir. Presiden sempat berbincang sesaat dengan keduanya.

Pelantikan itu dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Ibu Wakil Presiden Ny Herawati Boediono, dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Hadir pula pimpinan lembaga tinggi negara, di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Melani Leimena Suharli, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo.

Berdiri di antara para menteri dan pimpinan tinggi lembaga negara dua politisi Partai Demokrat, yakni Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf.

Sebelumnya, Roy menjabat sebagai anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrat. Roy menggantikan posisi Andi Alfian Mallarangeng yang mengundurkan diri setelah terjerat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Bogor.

Adapun Susilo sebelumnya menjabat staf khusus Menteri ESDM. Susilo menggantikan posisi Rudi Rubiandini yang diangkat menjadi Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Roy Suryo Menpora Baru
 

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X