Kompas.com - 14/01/2013, 15:07 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat Roy Suryo mulai memasuki kantor barunya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pada Senin (14/1/2013) pagi tadi, Roy melakukan breakfast meeting dengan lima orang deputi di Kemenpora untuk membahas persoalan olahraga Tanah Air yang harus segera diselesaikan.

"Sudah bertemu dengan jajaran lima deputi. Kami mengumpulkan usulan, tadi pukul 08.00, kami akan adakan breakfast meeting," ucap Roy, Senin siang, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Roy menuturkan bahwa di dalam pertemuan itu, dia juga menyosialisasikan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meningkatkan prestasi.

Menurut dia, paling krusial adalah masalah PSSI. Target berikutnya adalah mempertahankan prestasi di SEA Games di Myanmar yang akan digelar Desember 2013. Sebelumnya, pada Juni, juga akan digelar Islamic Solidarity Game di Pekanbaru, Riau.

Menurut Roy, dia sadar tidak memiliki kompetensi apa pun untuk menjadi Menpora. Oleh karena itu, Roy menjelaskan ia sudah berguru kepada Akbar Tanjung dan Adhyaksa Dault. Selanjutnya, anggota Komisi I itu akan bertemu dengan Andi Mallarangeng.

"Saya akan sowani. Saya akan menyatakan demi rakyat apa yang akan dilakukan. Tokoh itu semua saya anggap baik dan semua saya harus hormati," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memastikan bahwa kursi Menpora jatuh pada Roy Suryo yang menjabat sebagai anggota Komisi I DPR dan juga Sekretaris Divisi Pembinaan Anggota Partai Demokrat.

Pada Jumat pekan lalu, Roy sudah menghadap Presiden untuk melakukan fit and proper test. Roy mengaku sudah ditunjuk langsung Presiden untuk bertugas menjadi Menpora.

Catatan: Kesalahan di artikel ini telah diperbaiki. Sebelumya target di Myanmar disebut Asian Games. Informasi tentang target Menpora juga telah diperbarui dari kalimat langsung menjadi tak langsung tanpa mengubah isi berita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.