Cornelis-Christiandy Dilantik Siang Ini

Kompas.com - 14/01/2013, 09:42 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com — Cornelis dan Christiandy Sanjaya akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Senin (14/1/2012) siang ini. Mereka adalah petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.     

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat Bambang Soerachmat menjelaskan, Cornelis dan Christiandy akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. "Pak Mendagri menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dari Soekarno-Hatta pukul 09.05 WIB dan dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar sekitar pukul 11.30 WIB," kata Bambang.     

Cornelis dan Christiandy akan dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat. Namun, sidang paripurna ini tidak memerlukan kuorum dari anggota DPRD Kalimantan Barat, berbeda dengan sidang paripurna lainnya. Agenda sidang paripurna istimewa itu adalah pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur.     

Cornelis dan Christiandy berhasil memenangi pilkada pada September 2012 lalu yang diikuti empat pasangan calon. Mereka menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2008-2013 dan kembali berpasangan dalam Pilkada 2012.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X