Kompas.com - 11/01/2013, 12:04 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com — Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Roy Suryo, mengaku ditanya soal dualisme kepengurusan cabang olahraga dalam pertemuan yang disebutnya fit and proper test, Jumat (11/1).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi, memanggil anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Roy Suryo, ke Istana Presiden Jakarta. "Hari ini, saya dipanggil Presiden untuk mengisi posisi sejak 8 Desember 2012 yang ditinggalkan Menpora Mas Andi Mallarangeng. Saya tahu ini bukan jabatan yang mudah," kata Roy kepada wartawan seusai diterima Presiden di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Jumat.

Roy mengaku dipanggil Presiden pada pukul 09.00 WIB untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan. "Pagi tadi, hari Jumat, tanggal 11 Januari 2013, saya dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Bodiono, kemudian Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam di ruangan beliau dan saya tadi dilakukan semacam fit and proper test," kata Roy.

Roy mengaku seleksi sudah mulai dilakukan sejak pekan lalu, termasuk uji kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada pekan lalu. "Sejak minggu lalu proses berjalan, saya sudah diminta untuk memberikan riwayat hidup, bahkan dua hari lalu jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD, kemudian saya juga sudah melakukan proses pengujian oleh yang lain, memang belum oleh Presiden," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya baru bertemu Presiden pada Jumat pagi ini. Roy mengatakan, "Ada tiga hal yang menjadi perhatian, yaitu pembenahan internal Kementerian Pemuda dan Olahraga, prestasi olahraga yang harus tetap kita jaga, dan penyelesaian dualisme kepengurusan di cabang olahraga."
    
Ia belum mengetahui kapan akan dilantik oleh Presiden. "Saya hanya diminta mempersiapkan diri," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.