Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Rusia Mulai Padati Bali

Kompas.com - 31/12/2012, 17:41 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Turis asal Rusia dalam beberapa hari terakhir mulai memadati sejumlah akomodasi wisata di Bali untuk merayakan pesta Tahun Baru 2013.

"Masyarakat Rusia sudah mulai banyak yang mengenal Bali dan mereka merasa aman dan nyaman liburan di sini," kata Made Putrawan, pemandu wisatawan Rusia di Denpasar, Senin (31/12/2012).

Menurut dia, wisatawan asal Rusia itu lebih banyak menumpang pesawat carteran dan berlibur di Bali hingga awal Januari 2013.

"Mereka kebanyakan menginap di satu daya tarik turis Rusia yang datang ke Bali dengan menempati hotel-hotel bertaraf internasional, seperti di kawasan Nusa Dua, Jimbaran, dan Ubud," katanya.

Para turis Rusia itu lebih tertarik menyaksikan atraksi seni tradisional, seperti Tari Barong dan Tari Kecak, serta upacara adat masyarakat Bali.

Sementara itu, data di Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyebutkan bahwa jumlah kunjungan turis Rusia yang datang langsung dari negaranya ke daerah ini sebanyak 7.867 orang selama Oktober 2012 atau naik signifikan jika dibandingkan bulan sebelumnya hanya 3.648 orang.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com