Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Masih Kurang Sreg "Car Free Night"

Kompas.com - 27/12/2012, 17:44 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara car free night yang digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kurang mendapat dukungan dari DPRD DKI Jakarta. Yang dipermasalahkan adalah waktu penutupan jalan yang dimulai pukul 21.00 WIB.

"Kami sudah beberapa kali rapat car free night. Kami DPRD kurang menyetujui kalau dimulai pukul 09.00 malam, itu masih terlalu sore," kata Wakil Ketua DPRD Triwisaksana di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Pria yang akrab disapa Sani itu memandang pelaksanaan car free night itu berat sebelah kepada para pelayan restoran yang bekerja di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat-Sudirman.

"Kasihan orang yang pulang kerja. Misalnya pelayan restoran pasti mereka baru pulang, jam segitu pasti kena imbas dari car free night," kata Sani.

Pelaksanaan car free night, kata Sani, sebagian besar DPRD mendukung, tetapi waktu pelaksanaannya yang sebaiknya diubah.

"Intinya kami mendukung tapi jangan jam sembilan. Idealnya ya jam 10.00 atau jam 11.00 malam," ujarnya.

Namun, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono sebelumnya mengatakan, kemeriahan malam pergantian tahun tersebut tidak akan mengganggu arus transportasi. Dishub DKI bersama Polda Metro Jaya pun sudah merumuskan alternatif-alternatif lalu lintas pada saat berlangsungnya acara tersebut.

"Jadi sudah rapat di Polda, penutupan jalannya mutlak dari pukul 21.00 sampai pukul 02.00 pagi pada 31 Desember," kata Pristono.

Sebanyak 16 panggung yang tersebar, mulai dari Patung Kuda Bundaran Indosat hingga Universitas Atmajaya. Semua panggung acara akan dimeriahkan dengan aneka macam hiburan dari para seniman dan atraksi hiburan lainnya.

Acara puncaknya akan ada pesta kembang api di Bundaran HI. Para pejabat Pemprov DKI pun, termasuk Gubernur, akan mengikuti car free night tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com