Kompas.com - 24/12/2012, 18:43 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satkorwil GP Ansor DKI Jakarta Ridwan Abdiwibowo menyatakan Bantuan Serba Guna (Banser) akan menindak siapapun yang hendak mengganggu perayaan Natal.

"Kita akan jaga sampai tidak ada yang melakukan itu (mengganggu Natal). Bhineka harus kita jaga. Tugas sebagai anak bangsa untuk melindungi semua," kata Abdiwibowo di kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta, Senin (24/12/2012).

Abdiwibowo memaparkan, Banser dalam mengamankan perayaan Natal tidak menggunakan alat apapun. Personel Banser, terangnya, telah dibekali oleh ilmu kanuraga untuk menangkis tindakan anarkis ormas yang beraksi membubarkan Natal.

"Kami dilatih untuk bela diri dan tenaga dalam, dan mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal mereka (Banser) semua," tandasnya.

Ia menambahkan, sebelum menjadi anggota, personel Banser melakukan pelatihan terlebih dahulu. Personel Banser, terangnya, melaksanakan pendidikan latihan dasar (Ditlatsar) dan kursus Banser lanjutan (Susbalan). Hal ini, terangnya ditujukan agar Banser dapat menanggulangi ancaman kelompok tertentu. "Kami siap sedia mengamankan Natal sampai besok siang," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.