Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Gubernur DKI Hadiri Misa Natal di GKY Pluit

Kompas.com - 24/12/2012, 18:03 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengikuti prosesi Misa Natal di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit pada Senin (24/12/2012). Ia segera memasuki area gereja untuk melaksanakan doa Misa Natal.

"Pak Basuki tadi datang sekitar pukul 16.45," kata Edieyanto, pengurus Gereja Kristus Yesus di Pluit. Edie menambahkan, pengamanan gereja sendiri sudah cukup bagus karena bekerja sama dengan Polsek Penjaringan.

Kapolsek Penjaringan AKBP Aris Syahbudin dan Wakil Wali Kota Jakarta Utara juga mendatangi gereja tempat Basuki mengikuti doa misa. Dari pantauan Kompas.com, mantan Bupati Belitung Timur tersebut datang menggunakan mobil dinas setelah rapat Natal di kediaman Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Basuki hadir mengenakan pakaian batik cokelat dan duduk di bangku baris ketiga Gereja Kristus Yesus (GKY).

Istri Basuki, Veronica Tan, hadir terlebih dahulu. Ia segera menempati lokasi khusus samping gereja karena akan memainkan piano. Istri Basuki memang sering memainkan piano ketika doa di gereja setiap minggunya. Saat ini, prosesi doa misa sudah mulai dilakukan dengan menyanyikan lagu rohani untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Prosesi misa ini akan selesai sekitar pukul 20.30 WIB.

Gereja yang beralamat di Jalan Pluit Permai Dalam I No. 9 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, ini dapat menampung 500 jemaat di dalam ruangan. Untuk malam Natal kali ini, geraja mempersiapkan 1.500 tempat duduk untuk jemaat gereja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com