Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat TNI Polri Amankan Gereja di Ambon

Kompas.com - 24/12/2012, 13:39 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Ratusan personil polisi dan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) aparat TNI dikerahkan untuk mengamankan sejumlah gereja di Ambon jelang perayaan hari Natal.

"Ada dua SSK personil TNI yang dikerahkan untuk mengamankan sejumlah gereja di Kota Ambon, hal ini dilakukan untuk membantu pengamanan yang dilakukan polisi," kata Danrem 151 Binaya, Kolonel Inf. Asep Kusnaidi saat dihubungi Kompas.com Senin (24/12/2012).

Ia mengatakan, selain di gereja, aparat TNI juga dikerahkan untuk mengamankan sejumlah tempat - tempat keramaian yang ada di Kota Ambon.

Selain di Ambon, TNI juga mengerahkan personilnya untuk mengamankan Natal di daerah Maluku lainnya. Menurutnya, kondisi Ambon sangat kondusif sehingga dirinya optimis perayaan Natal di Ambon akan berjalan dengan damai dan lancar.

Ia mengimbau warga, agar tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain, dan tetap bekerja sama dengan aparat keamanan dalam mewujudkan keamanan di Kota Ambon.

"Kota Ambon sangat kondusif saat ini, Kita berharap warga tetap saling menghargai dan menghormati serta dapat terus bekerja sama dengan aparat keamanan," ucapnya.

Pantauan Kompas.com tampak di setiap gereja di Ambon, seperti Gereja Silo, Gereja Kategra, Gereja Maranatha, terdapat belasan anggota TNI Polri lengkap dengan senjata laras panjang.

Di kawasan Simpang AY Patty, AM Sangadji dan Tugu Trikora serta sejumlah kawasan lain juga tampak, aparat TNI Polri melakukan pengamanan bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com