Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Ketua DPD Golkar NTT Mundur

Kompas.com - 13/12/2012, 14:53 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com- Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Semuel Haning mengundurkan diri. Alasannya, penetapan bakal calon Wakil Gubernur NTT yang diusulkan DPD Golkar tidak diperhatikan DPP Partai Golkar.

Kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Kupang, Kamis (13/12/2012), Haning mengatakan sangat kecewa terhadap DPP Partai Golkar. "SK DPP Partai Golkar Nomor R O46/Golkar/12/2012 tentang penetapan bakal calon Gubernur dan Cawagub NTT tidak memperhatikan hasil Rapimda DPD I Golkar tentang penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT," kata Haning.

Penetapan DPP Partai Golkar tentang calon wakil gubernur NTT, tidak sesuai surat rekomendasi DPD Partai Golkar tentang nama nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur. DPP partai Golkar mengeluarkan SK tersebut bertentangan dan tidak konsisten dan bertentangan dengan juklak DPP Partai Golkar.

"Dengan alasan di atas, saya sebagai anggota aktif Partai Golkar kecewa dengan keptusan DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum partai Golkar dan Sekretaris, sekaligus saya menyatakan megundurkan diri," katanya.

Surat pengunduran diri ketua I DPD partai Golkar ini, tembusan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com