Kompas.com - 13/12/2012, 12:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Data termutakhir Dewan Nasional Penanggulangan Bencana Filipina (NDRRMC) menunjukkan jumlah korban topan Pablo alias Bopha mendekati 2.000 orang. Dari jumlah itu, tulis AP pada Kamis (13/12/2012), korban tewas ada di angka 902 orang. "Jumlah yang dinyatakan hilang ada 934 orang," kata pernyataan NDRRMC.

Selanjutnya, data tersebut menunjukkan jumlah korban luka ada 2.661 orang. Kemudian, jumlah warga yang diselamatkan dari bencana itu 136 orang.

Pablo juga meluluhlantakkan properti dan infrastruktur di Filipina. Nilai kerugiannya bertengger di posisi 14,3 miliar peso atau setara dengan 348,95 juta dollar AS. Dari jumlah itu, kerugian terbesar menghantam sektor pertanian. Angkanya mencapai 9,7 miliar peso atau setara dengan 236,7 juta dollar AS.

Sampai kini, tulis NDRRMC, pemerintah dan lembawa swadaya masyarakat menyediakan dana 76 juta peso atau 1,85 juta dollar AS untuk pemulihan pascabencana.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.