Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cabut Izin Kongres PSSI di Palangkaraya

Kompas.com - 10/12/2012, 09:15 WIB
Agung Setyahadi

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mencabut izin Kongres Luar Biasa PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (10/12/2012). Aparat kepolisian juga memegang kunci ruangan kongres di Lantai 3 Hotel Aquarius sehingga para peserta tidak bisa masuk dan berkumpul di lobi hotel. PSSI bertekad terus menggelar kongres di lobi hotel.

"Demi Indonesia kita akan tetap berusaha menyelenggarakan kongres. Kami ini diganggu oleh mereka yang tidak sah, tetapi mengapa kami yang dilarang menggelar kongres," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di lobi Hotel Aquarius Palangkaraya.

Sekitar pukul 09.00, para peserta menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di lobi hotel untuk menyemangati mereka sendiri yang akan menggelar kongres. Sebelumnya, para peserta melakukan registrasi dengan dipanggil satu per satu. Mereka bertekad menggelar kongres meskipun tidak diizinkan kepolisian. Pihak kepolisian juga akan membubarkan kongres jika PSSI tetap menjalankan agenda karena tidak ada izin dari aparat keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com