Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Raih Empat Penghargaan Lomba Berita dan Foto Visit Aceh

Kompas.com - 09/12/2012, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jurnalis Harian Kompas dan Kompas TV memborong empat penghargaan dalam lomba berita dan foto yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam menyongsong Visit Aceh 2013. Dalam pengumuman pemenang yang dilangsungkan di Auditorium RRI Banda Aceh, Sabtu (8/12), kontributor Kompas TV di Banda Aceh Teuku Umar menyabet juara pertama dalam kategori berita pariwisata televisi atas karyanya "Gunung Lauser, Surga Wisata Alam".  

Untuk kategori yang sama, juara dua direbut jurnalis Harian Kompas Mohammad Hilmi Faiq lewat karya berjudul "Pulau Simeuleu Diburu Peselancar Asing", dan juara ketiga didapat kontibutor Kompas TV di Banda Aceh Davi Abdullah untuk karya "Bekas Candi di Masjid Indrapuri". Selain meraih juara dua lomba berita televisi, Mohammad Hilmi Faiq juga meraih juara harapan 1 Lomba Foto Obyek Wisata Aceh.  

"Ini kemenangan bersama Kompas dan Kompas TV. Terimakasih juga untuk rekan-rekan kerja di Jakarta, yang memberikan bimbingan dan arahan sehingga liputan kami meraih penghargaan di ajang bergengsi ini. Semoga kami di Aceh terus dapat menghasilkan karya jurnalistik berkualitas," kata Teuku Umar, kontributor Kompas TV di Aceh, mewakili para pemenang dari Harian Kompas dan Kompas TV.  

Lomba yang dilaksanakan sebagai ajang promosi wisata Aceh jelang pencanangan Visit Aceh 2013 ini berhadiah total uang tunai Rp 663 juta dan trophi Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI untuk Juara I, Throphi Gubernur Aceh untuk Juara II, dan Throphi Kepala Dinas Kebidayaan dan Pariwisata Kadisbudpar Aceh untuk Juara III. (KompasTV/Jojo Raharjo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com