Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung di Magelang, Puluhan Rumah Rusak

Kompas.com - 08/12/2012, 21:07 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2012). Akibatnya puluhan rumah di Kecamatan Salam dan Kecamatan Ngluwar rusak. Sebelumnya, pada siang tadi, hujan deras mengguyur Magelang.

Tim SAR Kabupaten Magelang mencatat sedikitnya ada 21 rumah rusak dan 2 orang terluka akibat peristiwa ini. "Selain itu juga banyak pohon yang tumbang yang kemudian menutup akses jalan dan menimpa pohon," terang Ahmad Muslim, Kepala Bagian Humas Tim SAR Kabupaten Magelang.

Muslim menyebutkan, kerusakan rumah terbanyak terjadi di Kecamatan Salam, antara lain enam rumah di Dusun Wirono, Desa Baturono, delapan rumah di Dusun Kradenan, dan dua rumah di Dusun Peden.

"Sedangkan di Kecamatan Ngluwar, dua warga Desa Tirto terluka karena tertimpa pohon. Mereka adalah Sri Wanti dan Slamet. Keduanya sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Sementara, tiga rumah rusak di Dusun Candiroto, Desa Jamusdi, Kecamatan Ngluwar. Masing-masing milik Adi Susanto, Dulkhamit, dan Adi Sudarno. Di Dusun Duwet, Desa Mantingan, dua rumah milik Harjito dan Sutari, tertimpa pohon.

"Kami sudah mengerahkan dua regu rescue SAR untuk membantu warga," jelas Muslim.

Ia mengimbau agar masyarakat waspada saat hujan deras. Saat ini, intensitas hujan di wilayah Magelang dan sekitarnya memang cukup tinggi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com