Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepi, Rumah Andi Mallarangeng di Parepare

Kompas.com - 07/12/2012, 13:45 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Pascapenetapan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet di Hambalang, Bogor, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rumah keluarga besar Andi Parepare terlihat sepi.

Saat dikunjungi, Jumat (7/12/2012) siang, rumah yang berdiri di Jalan Andi Mallarangeng, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan hanya dijaga satu orang keluarga dekat, Andi Fajar Yani.

Andi Fajar Yani adalah sepupu jauh Andi Alfian Mallarangen yang dipercaya merawat rumah orang tua Andi. Rumah Wali Kota ke 4 yang menjabat pada tahun 1969-1972 terlihat sunyi.

Yani yang ditemui wartawan enggan diwawancara. Dia hanya mengatakan, dirinya sudah mengetahui kalau sepupunya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi. Namun Fajar Andi pun mengaku percaya kalau Andi tidak terlibat korupsi. "Saya tidak pecaya, kalau Kak Puang Andi Alfian (Sebutan raja, orang Bugis) terlibat korupsi. Dia orangnya jujur dan tidak jahil masa kecilnya. Rajin shalat dan mengaji," kata Andi Fajar Yani. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kader Partai Demokrat tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Wisma Atlet Hambalang sejak awal Desember. Namun hal itu baru terungkap kemarin malam. Selanjutnya pengumuman resmi tentang status mantan jurubicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dilakukan Jumat pagi oleh Ketua KPK Abraham Samad di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

Sesaat setelah itu, Andi Mallarangeng yang telah menghadap Presiden menggelar jumpa pers di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam jumpa pers itu ia menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan menteri.

Baca juga:
Andi Mallarangeng: Saya Memohon Maaf
Hari Ini Presiden Tunjuk Pengganti Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng: Kebenaran Akan Terungkap
Andi Mallarangeng Tak Mau Jadi Beban SBY
Andi Mallarangeng Sempat Titip soal PSSI

Berita terkait penetapan Menteri Andi sebagai tersangka dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com