Kompas.com - 07/12/2012, 11:52 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk sementara menunjuk Menko Kesra Agung Laksono untuk menjalankan tugas-tugas Menpora yang ditinggalkan Andi Mallarangeng.

"Sebelum saya angkat Menpora yang defintif, sementara saya tugaskan Menko Kesra untuk menjalankan tugas sebagai Menpora," kata Presiden dalam konferensi pers di Istana Negara Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Presiden mengatakan telah bertemu Andi Mallarangeng tadi pagi dan telah menerima alasan pengunduran diri sebagai Menpora. Selanjutnya, Andi akan berkonsentrasi menyelesaikan kasus dugaan korupsi pembangunan fasilitas olahraga Hambalang yang telah dihadapinya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden tidak lupa mengapresiasi Andi Mallarangeng yang dinilainya selama ini telah mengemban tugas dengan baik.

"Tentu ada tantangan yang dihadapi, tapi tidak sedikit pula prestasi dan hasil nyata yang dicapai. Salah satu contoh, direbutnya kembali SEA Games oleh Indonesia setelah sekian lama kita tidak berhasil," ujar Presiden.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY juga mengatakan telah menerima keputusan Andi untuk mundur dari kepengurusan Partai Demokrat, tetapi tetap menjadi anggota Partai Demokrat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.