Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puslit Geoteknologi LIPI Paparkan Hasil Penelitian

Kompas.com - 04/12/2012, 13:50 WIB
Samuel Oktora

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pusat Penelitian Geoteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menggelar kegiatan Expo Hasil Penelitian pada 4-5 Desember 2012, di kompleks LIPI Bandung.

Kegiatan itu selain memaparkan hasil penelitian selama tahun 2012, juga untuk menyebarluaskan hasil riset kepada masyarakat sekitar.

Haryadi Permana, Kepala Puslit Geoteknologi LIPI, yang membuka acara expo, Selasa (4/12/2012) mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan secara rutin pada setiap akhir tahun anggaran, sebagai bentuk tanggung jawab kepada para pemangku kepentingan, juga sebagai media interaksi yang efektif dengan berbagai pihak terkait.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar pikiran antara kita sebagai peneliti dengan para pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah, masyarakat, maupun kalangan dunia usaha," kata Haryadi.

Menurut Koordinator Pelaksana Kegiatan Pemaparan Hasil Penelitian Puslit Geoteknologi LIPI 2012, Nugroho Dwi Hananto, terdapat 57 hasil karya dari 45 peneliti yang diekspos.

Hasil penelitian dikelompokkan menjadi 5 topik utama, di antaranya pemahaman pengurangan risiko bencana kebumian dan perubahan iklim. Dalam acara itu juga digelar pameran alat peraga dan riset yang berkaitan dengan kegiatan penelitian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com