Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Kepala Polres Merauke Dicatut Penipu

Kompas.com - 30/11/2012, 21:46 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com — Nama Kepala Polres Merauke Ajun Komisaris Besar Patrige Rudolf Renwarin dicatut pelaku penipuan untuk menipu pengusaha di Merauke, Papua. Pengusaha dimintai sejumlah uang dengan mengatasnamakan Patrige.

Patrige Rudolf Renwarin mengungkapkan, pada Jumat (30/11/2012) terjadi upaya penipuan terhadap seorang pengusaha di Merauke dengan modus mencatut nama Patrige. Pelaku menelepon pengusaha itu atas nama Patrige dan meminta sejumlah uang.

Menurut Patrige, pengusaha tersebut tidak langsung percaya kemudian meminta untuk berbicara langsung dengan Kepala Polres Meraukes dan meminta nomor ponsel Kepala Polres. Pengusaha itu kemudian diberi nomor ponsel oleh pelaku. "Setelah dicocokkan kepada saudarannya, nomor ponsel itu berbeda dengan nomor saya," kata Patrige, Jumat.

Dari hasil penelusuran polisi diketahui, penelepon berada di Bogor, Jawa Barat. Menurut dia, modus penipuan dengan meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan pejabat sering terjadi di sejumlah tempat. Biasanya terjadi setelah pergantian pejabat.

Oleh karena itu, Patrige meminta masyarakat, terutama dari kalangan pengusaha, untuk berhati-hati. "Apabila ada yang mengalami hal seperti itu langsung ditepis. Kepala Polres dan pejabat polres lainnya tidak melakukan hal yang demikian," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com