Kompas.com - 28/11/2012, 08:21 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya dan jajarannya akan melakukan operasi kepolisian di bidang lalu lintas atau Operasi Zebra 2012 selama 14 hari, mulai 28 November hingga 11 Desember. Operasi ini akan melibatkan 2.896 personel.

Gelar pasukan kesiapan personel pelaksana operasi berlangsung di halaman parkir Polda Metro Jaya, Rabu (28/11/2012) pagi ini.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono mengatakan, Operasi Zebra 2012 mengedepankan kegiaatan preemtif, preventif, yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

"Pelanggar lalu lintas yang akan ditindak adalah yang perilaku berlalulintasnya mengancam keselamatan dirinya dan pengguna jalan yang lain," tuturnya.

Tujuan operasi ini antara lain untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. Indikatornya adalah menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas, baik kualitas maupun kuantitas, ungkap Wahyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.