Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah 3 Polisi Pirime Diterbangkan ke Jayapura

Kompas.com - 28/11/2012, 07:44 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Jenazah tiga anggota polisi yang tewas ditembak orang tak dikenal di Pirime telah dibawa dari Wamena ke Jayapura, Rabu (28/11/2012) sekitar pukul 08.00 WIT.

Keterangan yang dihimpun Antara, sebelum diberangkatkan, dilakukan ibadah terhadap jenazah tiga anggota polisi yang disemayamkan di Polres Jayawijaya di Wamena itu. Selanjutnya, pelepasan jenazah dipimpin Kepala Polres Jayawijaya AKBP FS Napitupulu.

Setiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dua jenazah yakni Kepala Polsek Pirime Ipda Rofli Takubesi diterbangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur dan jenazah Brigadir Polisi Jefri Rumkorem dievakuasi ke Biak, sedangkan Briptu Daniel Mukuker di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua AKBP Gede Sumerta mengatakan, jenazah para korban akan dikirim ke kampung halaman masing-masing.

Tiga anggota polisi itu tewas setelah Polsek Pirime diserang orang tak dikenal pada Selasa (27/11/2012) sekitar pukul 05.30 WIT. Selain menembaki anggota polisi yang bertugas di polsek hingga tewas, orang tak dikenal juga membakar jenazah Kapolsek Ipda Rofli, serta mengambil senjata milik anggota.

Pada kejadian itu, kata Sumerta, satu anggota polisi, Briptu MG, berhasil menyelamatkan diri dan saat ini sudah berada di Polres Jayawijaya di Wamena. "Saat ini Briptu MG sudah berada di Wamena dan sudah memberikan keterangan tentang insiden tersebut," kata Sumerta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com