Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Merampas Senjata Api Kapolsek Pirime

Kompas.com - 27/11/2012, 14:54 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, pelaku penyerangan Markas Kepolisian Sektor Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua tak hanya melakukan penembakan dan pembakaran, tetapi juga merampas senjata api (senpi), termasuk milik Kapolsek Pirime. Peristiwa terjadi hari ini, Selasa (27/11/2012).

"Dalam peristiwa ini dicuri dan dirampas tiga senpi. Dua senpi laras panjang dan satu pistol milik Kapolsek," ujar Boy, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, siang ini.

Belum diketahui pasti motif yang penyerangan ini. Boy menerangkan, pelaku dari kelompok bersenjata itu diperkirakan berjumlah 10 orang. Saat ini, kepolisian setempat bersama TNI masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang tewas dalam penyerangan tersebut. Ketiganya yakni Kapolsek Iptu Rofli Takubesi dan dua anggotanya yaitu Briptu Daniel Makuker dan Briptu Jefri Rumkorem. Ketiga korban mengalami luka tembak dan luka bakar cukup serius. Sementara, satu orang anggota lainnya berhasil selamat karena melarikan diri dari penyerangan tersebut.

"Satu anggota berhasil menyelamatkan diri dan berupaya melakukan perlawanan. Nanti kita akan selidiki lebih jauh kesaksian terhadap anggota yang selamat," kata Boy.

Baca juga:
Mabes Pastikan Kapolsek Pirime Tewas Ditembak
Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com