HTI Yogya Minta Presiden Ambil Langkah Konkret

Kompas.com - 21/11/2012, 13:15 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI ) melakukan aksi di titik Nol Km Yogyakarta mengecam serangan Israel ke Palestina, Rabu (21/11/2012). Massa datang dengan membawa bendera Palestina dan poster-poster yang berisi kecaman terhadap Israel. Selain itu, mereka juga menyerukan perdamaian di Jalur Gaza.

Muhammad Ismail Yusanto, Juru Bicara HTI, mengatakan, jika serangan tidak segera dihentikan, akan jatuh lebih banyak korban jiwa. Pada bagian lain HTI juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu memberikan sumbangan kemanusian bagi korban di Palestina. "Kami meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengambil tindakan nyata demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah itu," ujarnya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut serta dalam aksi ini. Sampai saat ini, aksi damai masih berlangsung. Banyaknya massa HTI menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Malioboro tersendat. 

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X