Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pemuda di Bandung Protes Agresi Israel

Kompas.com - 20/11/2012, 17:38 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kelompok Studi Palestina Bandung, dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (20/11/2012).

Koordinator aksi, Arif Gunawan, menegaskan, aksi ini untuk menuntut keras keadilan dan pembebasan warga Palestina dari agresi Israel. Menurutnya, hal itu tidak sesuai amanat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara 1945, yang menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Atas dasar itulah, pihaknya menginginkan kemerdekaan dan pembebasan warga Palestina dari penjajahan Israel. "Kami mengutuk agresi Israel terhadap Palestina. Mereka jelas-jelas penjahat kemanusiaan. Mereka kaum Zionis," ujar Arief ditemui di sela-sela aksi.

Selain itu, pihaknya juga mengutuk keras Amerika Serikat yang terlibat dalam penjajahan ini. "Kami mengutuk keras, Amerika juga ikut-ikutan, ayo bertindak," teriaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com