Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendidikan Antikorupsi untuk Anak Usia Dini

Kompas.com - 19/11/2012, 18:00 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan pendidikan anti korupsi di setiap jenjang pendidikan tak hanya dilakukan pada anak-anak suia sekolah. Menurut Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dedi A. Rachim, pendidikan antikorupsi juga harus diberikan untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Salah satu yang ditempuh KPK dalam memberikan pendidikan antikorupsi sejak dini adalah dengan membuat bahan bacaan untuk anak-anak seperti buku dongeng ini," katanya saat meluncurkan 6 seri buku 'Tunas Integritas' di rangkaian acara Indonesia Book Fair 2012 di Istora Senayan, Senin (19/11/2012).

Dedi mengatakan, selama ini respon amanat undang-undang untuk memberikan pendidikan anti korupsi di semua jenjang sudah dijalankan KPK mulai dari jenjang TK sampai dengan perguruan tinggi. Untuk itu pada tingkat formal ini, KPK juga akan masuk ke wilayah PAUD.

"Kami mengharapkan sejak dinilah anak-anak Indonesia tidak mengenal korupsi. Saat ini, paling tidal kami sudah melengkapinya dari Tingkat PAUD. Melalui buku ini, kami ingin menciptakan generasi baru yang anti korupsi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com