Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampung Ambon Digerebek, 20 Orang Diamankan

Kompas.com - 19/11/2012, 11:26 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satuan Narkoba Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, melakukan penggerebekan di Kampung Ambon, Senin pagi tadi. Sebanyak 20 orang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Tadi penggerebekannya sekitar jam 09.30 pagi. Sampai saat ini baru dua puluh orang yang kita amankan," kata Kapolsek Cengkareng Komisaris Ruddy Reinewald kepada Kompas.com, Senin (19/11/2012).

Ruddy menjelaskan, penggerebekan tersebut dilakukan di Jalan Sapir, Perumahan Permata, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita 20 sepeda motor, bong (alat pengisap), narkotik jenis sabu, dan beberapa narkotik jenis lain yang belum dihitung nilai totalnya.

Ruddy menjelaskan, dari 20 orang yang ditangkap ini, belum diketahui siapa yang berperan sebagai pengedar dan pengguna. Pemeriksaan masih diteruskan untuk mengetahui peran mereka yang ditangkap polisi.

Jika peran masing-masing sudah teridentifikasi, kata Ruddy, pengedar akan dikenakan Pasal 112 mengenai Narkotika. Sedangkan untuk orang yang ditangkap sebagai pengguna akan diserahkan ke BNN untuk mendapatkan rehabilitasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com