Kompas Borong Juara APBK 2012 - Kompas.com

Kompas Borong Juara APBK 2012

Kompas.com - 14/11/2012, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas dan Kompas TV menborong hampir semua kategori dalam acara Anugerah Penghargaan Bidang Kebencanaan (APBK) 2012 Badan Nasional Penanggulangan Bencana, di Hotel Millenium, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Khusus untuk kategori tokoh inspiratif diraih oleh orang-orang yang dinilai mempunyai peran besar terhadap penanggulangan kebencanaan.

Untuk kategori lomba karya tulis (Citra Carita Parama), dua wartawan Kompas Ahmad Arif dan Mohammad Hilmi Faiq masing-masing meraih juara I dan II. Juara I diraih Zaky Yamani.

Adapun untuk kategori foto (Citra Adiluhung), fotografer Kompas Agus Susanto menyabet juara II. Aqida Swamurti dari Kompas TV juga menyabet juara II untuk kategori film dokumenter (Citra Lekra Birawa).

Kompas TV bersama Metro TV dinobatkan sebagai stasiun televisi yang mempunyai program terbaik tentang kebencanaan (Citra Dharma Bhakti). Adapun Harian Kompas sebagai suratkabar yang memiliki program tulis terbaik tentang kebencanaan melalui Ekspedisi Cincin Api.

"Soal bencana hanya Tuhan yang tahu. Tapi kita perlu memberi tahu kepada publik cara menanggulanginya. Inilah antara lain tugas media," kata Kepala BNPB Syamsul Maarif.  


EditorRobert Adhi Ksp

Terkini Lainnya


Close Ads X