Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sosialisasikan Rusun ke Warga di Bantaran Ciliwung

Kompas.com - 14/11/2012, 14:53 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat menyepakati untuk segera melaksanakan normalisasi Ciliwung. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana kembali menemui warga sekitar Ciliwung untuk menyosialisasikan program tersebut.

"Ya belum, kita ini belum ngomong ke warga, ke masyarakat lagi. Tetapi, kita akan terus maraton," kata Jokowi di Kementerian PU, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Jokowi menegaskan, komunikasi dengan masyarakat itu tidak memerlukan waktu yang lama. Apabila ada masalah, kata Jokowi, akan segera dieksekusi.

"Butuh sehari dua hari, ada masalah sedikit, ketemu terus putuskan, ketemu lagi langsung eksekusi, gitu aja, sudah jangan lama-lama lagi lah," katanya.

Sebelumnya, Jokowi terus melakukan pertemuan dengan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto untuk menindaklanjuti pembahasan normalisasi Ciliwung. Dalam normalisasi Ciliwung, akan disediakan rusun yang dibangun di dekat daerah tersebut. Anggaran yang digunakan untuk normalisasi Ciliwung, menurut Jokowi, akan menggunakan APBN dan APBD DKI Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com