Kompas.com - 09/11/2012, 23:49 WIB
Penulis Harry Susilo
|
EditorRusdi Amral

SURABAYA, KOMPAS.com — PDI Perjuangan meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan untuk melaporkan kasus pemerasan BUMN ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Selama ini, laporan pemerasan yang dilakukan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini baru disampaikan kepada Badan Kehormatan DPR.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait menilai, jika Dahlan Iskan berniat untuk membersihkan BUMN, sebaiknya laporan tidak hanya disampaikan kepada BK DPR, tetapi juga kepada KPK. Terlebih lagi, upaya pemerasan terhadap BUMN adalah persoalan serius dan masuk ranah hukum.

"Kalau memang benar (ada pemerasan), laporkan ke KPK dengan bukti dan saksi yang ada. Jangan tanggung-tanggung. Tidak cukup hanya mengadukan ke BK," ujar Maruarar Sirait seusai acara seminar kebangsaan bertema "Aktualisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Menuju Kepemimpinan Visioner" di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2012).

Maruarar menambahkan, upaya klarifikasi terhadap anggota DPR dari PDI-P yang turut disebut Dahlan menunggu keterangan BK DPR. Maruarar meminta asas praduga tidak bersalah juga harus dihormati.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.