Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mochtar Riady Terima Penghargaan Kesehatan

Kompas.com - 08/11/2012, 21:05 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Grup Lippo dan Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Semanggi, Mochtar Riady, menerima penghargaan Paramakarya Parama Husada 2012 dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Penghargaan ini merupakan bukti dari peran Mochtar Riady dalam mengupayakan pembangunan fasilitas kesehatan, berupa rumah sakit khusus kanker di Indonesia.

Penghargaan untuk pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dan berperan dalam pengembangan perumahsakitan di Indonesia itu, diserahkan Ketua Umum PERSI disaksikan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dalam acara pembukaan Kongres PERSI di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

"Pembangunan MRCCC Siloam Semanggi bertujuan agar masyarakat Indonesia yang menderita kanker tidak lagi berobat ke luar negeri. Kemampuan pengobatan dan teknologi pendukung di Indonesia sudah memadai. Dengan demikian, biaya pengobatan kanker tidak lagi mahal dan berdampak pada berkurangnya devisa negara yang terbang ke luar negeri," kata Mochtar.

Mochtar mengatakan, pihaknya akan mengembangkan MRCC sebagai pusat penyakit kanker, dan menyediakan penelitian di bidang onkologi yang berkolaborasi dengan lembaga-lembaga bereputasi.

MRCCC juga dapat berperan sebagai pendidikan onkologi yang memberikan kontribusi utama bagi penemuan ilmiah kedokteran terkini di Indonesia, terutama yang berhubungan dengan risiko penyakit kanker dan metode pengobatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com