Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan: Saya Fokus Bersih-bersih BUMN

Kompas.com - 07/11/2012, 16:18 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menegaskan, ia memiliki tugas berat, yakni membersihkan lingkungan BUMN dari praktik korupsi.

Tugas itu dinilai lebih berat dibandingkan dengan memberantas praktik pemerasan oleh oknum anggota DPR terhadap pihak BUMN.

"Saya itu Menteri BUMN. Saya lebih berusaha fokus pada bersih-bersih di BUMN. Kalau saya terlalu ofensif di bidang ini, saya nanti terkesan terlalu bersih-bersih di rumah orang," kata Dahlan  di Kantor Pusat PT Pertamina Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Selama ini, BUMN juga dikenal sebagai sarang korupsi. "Kan, BUMN juga dikenal sebagai sarang korupsi. Tugas saya juga berat. Mungkin lebih berat dari teman-teman DPR," kata dia.

Dahlan enggan menanggapi soal pendapat bahwa bukti yang diajukan belum konkret. "Kalau apa yang saya serahkan hari itu (kepada Badan Kehormatan DPR) belum dianggap sebagai bukti, saya tidak tahu apakah kita sungguh mau memberantas korupsi di negara ini atau tidak?" kata dia.

Rencananya, Dahlan akan kembali mendatangi DPR, Rabu (7/11/2012), untuk menyerahkan beberapa nama lain oknum anggota Dewan yang diduga memeras BUMN.

Namun, ia tidak bersedia menyebutkan jumlah pasti anggota Dewan yang dilaporkan ataupun nama oknum anggota legislatif itu.

Sebelumnya, Dahlan telah bertemu dengan BK DPR, Senin (5/11/2012) lalu. Pada kesempatan itu, Dahlan memberikan dua nama oknum DPR yang diduga memeras BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com