Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Mara: Dahlan Jangan Hanya Melempar Wacana

Kompas.com - 05/11/2012, 11:34 WIB
Anita Yossihara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa berharap Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak hanya menyimpan data mengenai pemerasan yang diduga dilakukan anggota parlemen kepada BUMN. Dahlan harus melaporkan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum.

Lalu menilai langkah Dahlan melontarkan dugaan pemerasan hanya digunakan untuk memperoleh posisi tawar di hadapan DPR. Hal itu terlihat dari langkah Dahlan yang hingga saat ini tidak kunjung melaporkan data mengenai pemerasan kepada aparat penegak hukum, baik kepolisian, kejaksaan, maupun Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kalau ternyata benar Dahlan menggunakan isu ini untuk menaikkan posisi tawar, berarti Dahlan menggunakan data hanya untuk menekan," kata Lalu, Senin (5/11/2012), di Jakarta.

Semestinya, menurut Lalu, Dahlan mendorong jajarannya untuk melaporkan data-data pemerasan kepada aparat hukum, terutama KPK. Bukan hanya melontarkan pernyataan dan memanfaatkan media untuk mengadili anggota DPR yang belum jelas nama-namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com